Peristiwa

Lapak PKL Stadion Jombang Disapu Puting Beliung

Jombang (beritajatim.com) – Sejumlah PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada di depan Stadion Jombang lari tunggang langgang, Sabtu (30/11/2019). Hal itu setelah lapak-lapak mereka diterjang angin puting beliung.

Lapak permanen tersebut kondisinya memprohatinkan. Atapnya terbalik dan besi penyangganya roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena begitu angin mengamuk para pedagang langsung menyelamatkan diri.

“Ada tujuh lapak yang yang rusak. Atap lapak kami terbalik. Kejadiannya sangat cepat,” kata Tarsi (67), pedagang bakso yang lapaknya berantakan.

Tarsi mengatakan, angin kencang itu datang sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, hujan belum turun. Namun mendung hitam sudah menggantung di langit. Tarsi sedang duduk di lapak tersebut. Sedangkan sang anak sedang makan soto di lapak sebelah.

Sejurus kemudian angin kencang bergulung dan menghajar deretan lapak permanen berbahan besi dan beratap seng tersebut. Tarsi segera menyelamatkan diri. “Beruntung, semua pedagang selamat. Hanya lapak yang rusak parah,” katanya.

Usai angin reda, para pedagang bahu membahu melakukan kerja bakti melakukan pembersihan. Tak berselang lama hujan deras mengguyur kawasan stadion yang berada di Jl Gus Dur Jombang itu. Hingga berita ini ditulis belum ada petugas dari dinas terkait yang datang ke lokasi. [suf ]



Apa Reaksi Anda?

Komentar