Peristiwa

Lapak dan Toko di Pasar 17 Agustus Pamekasan Dilalap Si Jago Merah

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah lapak dan toko di sisi barat kompleks Pasar 17 Agustus di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, hangus terbakar dilalap Di Jago Merah, Sabtu (8/5/2021) sore.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16:48 WIB khususnya menjelang waktu berbuka puasa, sehingga mengakibatkan sejumlah lapak maupun toko di kompleks pasar tradisional ambruk terbakar api.

“Perialstiwa ini mengakibatkan sebanyak 8 lapak mengalami rusak berat, serta satu toko mengalami rusak ringan akibat kebakaran,” kata salah satu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Beruntung para personil dari berbagai instansi berbeda sigap menjinakkan kobaran api, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebakaran lebih luas. Terlebih sebagian besar lapak terbuat dari bahan rawan api, termasuk isi toko yang juga terbuat dari bahan rawan terbakar.

“Saat kejadian, terdapat 2 unit mobil tangki BPBD, 2 armada pemadam serta 1 tangki air dari pemadam kebakaran. Sementara personil yang terlibat di antaranya Damkar Pamekasan, BPBD, Kodim 0826, Polres, petugas pasar dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang mengakibatkan sejumlah los dan toko terbakar. “Titik kebakaran terjadi di sisi barat kompleks pasar 17 Agustus, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian,” jelasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar