Peristiwa

Langgar PPKM, Kerapan Kelinci di Sampang Dibubarkan

Sampang (beritajatim.com) – Bersamaan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan Kerapan Kelinci yang berlangsung di Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, dibubarkan oleh aparat kepolisian, Minggu (4/7/2021) siang.

“Betul ada sejumlah anggota polisi datang ke lokasi Kerapan Kelinci lalu pihak panitia diminta untuk menghentikan. Sebab, kegiatan tersebut mengundang kerumunan di tengah pemberlakuan PPKM darutat,” ujar Aulia Rahman, anggota DPRD Sampang, asal Desa/Kecamatan Torjun.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto mengatakan, dibubarkannya kegiatan tersebut lantaran pihak panitia lomba tidak mematuhi prokes dan mengadakan kegiatan di tengah PPKM.

“Awalnya kita menerima infosmasi dari masyarakat, dan mendatangi lokasi untuk melakukan pembubaran, alhasil panitia memahami dan berlangsung kondusif,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat selalu mematuhi prokes dan tidak melaksanakan kegiatan di saat pemerintah memberlakukan PPKM. “Kami minta kerjasamanya agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar