Peristiwa

Lampu Buah Naga di Banyuwangi Memakan Korban

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sugito warga Dusun Sumberkepuh, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo ditemukan tertelungkup kaku tak bernyawa, Kamis (4/4/2019). Pria berusia 55 tahun itu meninggal di lokasi tanaman buah naga milik Andik sucahyono warga setempat.

Korban ditemukan pertama kali oleh pemilik yang sedang berada di lokasi.

“Kronologisnya anggota SPKT mendapatkan informasi dari masyarakat telah ditemukan seorang laki-laki posisi telungkup di dekat gubuk area tanaman buah naga. Kemudian saksi 1 (pemilik lahan) memberitahu Kadus Suwardi (pelapor) tentang kejadian tersebut yang kemudian diteruskan ke polsek tegaldlimo,” kata Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono, Kamis (4/4/2019).

Selanjutnya, kata Priyono, pihaknya kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan medis oleh Petugas Puskesmas Kedungwungu

“Hasilnya, posisi korban tertelungkup membujur ke utara (kepala korban berada di sebelah utara), korban mengenakan kaos biru polos celana pendek abu-abu, mengenakan sepatu bot karet warna hitam, didapat luka pada antara ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan yang sedang memegang tang besi dengan karet pegangan warna biru yang masih menjepit kabel listrik instalasi penerangan buah naga (sebagian masih digulung),” ujarnya.

Diduga kuat, korban meninggal lantaran tersengat aliran listrik yang digunakan untuk penerangan tanaman buah naga.

“dan dipegang kedua tangan menempel pada dada korban, tanda-tanda kekerasan lainnya tidak ada. Pada area tanaman buah naga tersebut sedang dikerjakan pemasangan lampu (belum selesai dikerjakan), diduga luka pada sela jari tangan kanan akibat sengatan aliran listrik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, saat kejadian Sugito sedang mencari atau mengumpulkan (keong) bekicot di area itu. Kondisi itu dikuatkan dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan.

“Barang yang ditemukan lampu senter kepala, karung plastik dan ember cat warna putih berisi 6 bekicot, tang besi posisi masih di genggam kedua tangan krb dan tang posisi menjepit kabel warna hitam,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar