Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Lakukan Ini Jika Yang Kamu Cintai Memiliki Trauma Seperti Hong Do Sik

(Foto: Instagram Hometown Chachacha)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi penggemar Drama Korea (Drakor), tentu tahu mengenai jalan cerita dari serial Hometown Cha-Cha-Cha. Drakor yang berakhir tayang pada Minggu lalu (17/10), tersebut bahkan tamat dengan rating tertinggi. Dalam drama ini menceritakan tentang kisah percintaan Hong Do Sik yang diperankan oleh Kim Seon-ho dengan Yoon Hye Jin yang diperankan Shin Min Ah.

Di balik perjalanan kisah cinta mereka, ternyata ada sisi lain dari Do Shik yang baru diketahui oleh Hye Jin. Hong Do Sik ternyata memiliki trauma di masa lalu yang membuatnya hampir bunuh diri karena ditinggalkan oleh orang yang disayanginya. Tak hanya itu, perasaan bersalah juga kerap menyelimuti hari-harinya. Namun, Hye Jin lah yang kemudian datang menjadi sandaran dan membuatnya perlahan pulih dari trauma.

Sebenarnya cerita seperti ini banyak terjadi di kehidupan nyata. Seseorang yang memiliki trauma atau trust issue mendalam memang tidak serta merta dapat pulih begitu saja. Selain butuh waktu cukup lama tentu juga perlu seseorang yang dapat membantu, setidaknya agar dapat meringankan beban traumanya.

Jika trust issue tersebut terjadi pada orang yang kita cintai, mungkin juga butuh kesabaran untuk membantunya. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin membantu orang yang dicintai untuk keluar dari trauma masa lalunya.

Berikan support

Orang-orang yang memiliki trauma mendalam tentu sangat butuh dukungan dari orang-orang sekitar. Sebagai orang yang mencintainya tentu hal ini perlu dilakukan. Dukungan sekecil apapun itu akan sangat berarti baginya, karena biasanya ketika seseorang mengalami trauma yang ada dalam pikirannya hanyalah hal-hal negatif.

Professional help

Tidak semua trauma dapat pulih hanya dengan healing dan kalimat motivasi. Trauma yang terbentuk dari suatu memori buruk yang terjadi di masa lalu, tentu perlu professional help dalam menanganinya. Jadi, selain support jangan lupa bantu dia dengan professional help agar keadaanya lebih baik.

Beri dirimu batas waktu

Jika mungkin dirimu tidak cukup sabar karena lelah mengupayakan untuk mendapatkan hatinya, mungkin yang kamu perlukan adalah memberi batas waktu pada dirimu sendiri. Karena memang tidak semua trauma dapat pulih seutuhnya, membuat hatinya terbuka pun mungkin juga terasa sulit. Jadi, tegaskan hati untuk menentukan batas waktu agar tidak menunggunya terlalu lama. [fyi/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar