Peristiwa

Laka Tol Sumo, Toyota Rush Tabrak Truk Box, Satu Orang Meninggal Dunia

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya di KM 726+200 masuk wilayah Gresik. Laka yang melibatkan mobil Toyota Rush dengan Truk Box tersebut menyebabkan pengemudi Toyota Rush nopol AG 1877 SL. Yakni, Timotius Pinarto (48) warga Jalan Dharmahusada Indah Barat 9/316 Surabaya, meninggal dunia. Pasalnya, mobil yang dikemudikan menabrak bagian belakang truk books.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Laka maut di Jalan Tol Sumo itu bermula saat mobil Toyota Rush nopol AG 1877 SL yang dikemudikan Timotius (korban), melaju dari arah Jombang menuju ke Surabaya, dengan memanfaatkan lajur kiri berkecepatan 140 kilometer perjam.

Sewaktu memasuki Jalan Tol Sumo di kilometer 726+200. Mobil yang dikemudikan korban hilang kendali. Seketika itu, korban berusaha melakukan pengereman. Namun, karena jaraknya terlalu dekat. Akhirnya, menabrak bagian belakang kendaraan truck box nopol B 9003 FVT yang dikemudikan Waluyo (47) asal Desa Tukluk Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri.

Truk books yang melaju tersebut ditabrak dibagian belakang. Saat terjadi tabrakan, pengemudi Toyota Rush sempat dievakuasi ke RSUD Kabupaten Mojokerto. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan. Sementara korban yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Petrokimia Driyorejo, Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, berdasarkan analisa TKP di lapangan kecelakaan maut diduga terjadi karena kondisi fisik pengemudi kendaraan Toyota Rush yang lelah, dan mengatuk. Sehingga, kurang konsentrasi dalam berkendara mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Pengemudi Toyota Rush diduga mengantuk dan kelelahan. Sehingga, saat hilang kendali tidak bisa berkonsentrasi lagi sewaktu mengemudi,” ujarnya, Senin (9/09/2019).

Lebih lanjut Yossy menyatakan terkait banyak laka lantas di Jalan Tol Sumo yang berada di wilayah Gresik. Dirinya, menghimbau kepada semua pengendara agar berhati-hati dan waspada saat memacu kendaraannya di jalan tol. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar