Peristiwa

Laka Maut Sampang, Naik Motor Bonceng Tiga, Jalannya Ugal-ugalan

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Provinsi tepatnya di jalan raya Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura. Kali ini melibatkan dua kendaraan roda empat dan satu sepeda motor. Terdiri dari sepeda motor Nopol M 5228 PR, minibus Avanza Nopol W 1839 AZ, dan Kendaraan minibus Innova Nopol B 2453 CN.

Menurut keterangan Ipda Eko Puji Walyo, Kanit Laka Lantas Polres Sampang, sebelum terjadi laka, sepeda motor yang dikendarai oleh Sofyan (18) berboncengan dengan Agung Rizky ( 15), Munhar (20), dan Fathorrohman (21) warga Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Sampang, hendak mendahului mobil Avanza. Mobil dikendarai oleh Moh Misnadin (42) warga Desa Gunung Eleh, Kedungdung, Sampang.

Karena jalan menikung tajam, sepeda motor tersebut menyengol pojok kanan mobil dan akhirnya terjadi kecelakaan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan, mendadak muncul Innova yang dikendarai oleh H. Niri (21) warga Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Sampang.

“Pembonceng sepeda motor bernama Agung Rizky mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di Puskesmas Kedungdung, sementara 3 lainnya mengalami luka-luka dan patah tulang lalu dirujuk ke RSUD Sampang,” terangnya, Minggu (15/11/2020).

Menurutnya, penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut karena pengemudi sepeda motor ugal-ugalan serta tidak mematuhi peraturan lalulintas dengan berboncengan tiga atau melebihi muatan.

“Kami mengimbau kepada warga untuk saling mengawasi putra-putrinya dalam pengunaan kendaraan bermotor. Termasuk melarang mengendarai motor tanpa pengaman dan SIM agar kejadian serupa tidak terulang,” harapnya.

Sementara akibat kecelakaan tersebut kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 7.000.000. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar