Peristiwa

Laka Maut Bus Tabrak Truk di Tol Ngawi, 2 Orang Meninggal

Ngawi (beritajatim.com) – Kecelakaan maut antara bus pariwisata dengan truk tronton terjadi di tol Ngawi tepatnya di jalan tol KM 587.600/B Sragen-Ngawi atau di Desa/Kecamatan Karangjati pada Minggu (3/2/2019) dini hari.

”Iya Minggu dini hari tadi terjadi kecelakaan antara bus pariwisata dan truk. Yang menyebabkan 2 orang tewas dan 14 luka-luka,” kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Minggu (3/2/2019) pagi.

Yanto (panggilan akrabnya) mengungkapkan seluruh korban merupakan penumpang bus pariwisata tersebut. Ia menceritakan kronologis kejadian, semula Kendaraan Bus Pariwisata nopol AB-7528-JN yang dikemudikan oleh Heri Priyanto (42), warga Mayongan Rt. 114/- Trimurti Srandakan Bantul DIY tersebut, berjalan dari arah Surabaya menuju Solo.

Di depannya ada truk tronton bernopol K 1423 WC yang dikendalikan Heri Suryanto (44), warga Kalang Bangi Wetan Rt. 02/04 Ngeposari Semanu Gunungkidul DIY.

”Saat di TKP, sopir bus pariwisata tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya sehingga menabrak body belakang truk tronton,” kata Yanto.

Diduga sopir bus tersebut mengantuk. Dan karena jarak sudah dekat tabrakan tidak bisa dihindarkan. Kecelakaan menyebabkan 2 orang tewas dan 14 luka-luka. Selain itu juga mengakibatkan kerusakan pada dua kendaraan itu.

“Untuk korban meninggal kita evakuasi di RSUD dr Soeroto Ngawi. Kalau yang luka-luka dirawat di RSI At-Tiin Husada Ngawi,” katanya.

Sementara, dua kendaraan baik bus maupun truk dievakuasi dan dibawa ke unit laka Sat Lantas Polres Ngawi. Pun kedua sopir dimintai keterangan. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar