Peristiwa

Laka Laut, Nelayan Pulau Kangean Ditemukan Meninggal Terapung

Sumenep (beritajatim.com) – Isman (32), warga Dusun Bantilan, Desa Daandung, Kecamatan/Pulau Kangayan, Kabupaten Sumenep ditemukan terapung di laut dalam kondisi meninggal.

“Korban ditemukan terapung di Perairan Utara sekitar 0,5 mil Dusun Nyamplong Undung Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (8/9/2020).

Korban tersebut hilang dalam sebuah kecelakaan laut di Perairan Utara Desa Daandung pada Kamis (3/9/2020). Keluarga korban yakni Ruslan, kakak korban bersama 5 kerabatnya pada Selasa (08/09/2020) melakukan pencarian ke arah barat Perairan Pulau Kangean dengan menggunakan Perahu Mesin dengan nama lambung ‘Ken Dedes’.

Dalam perjalanan pencarian itu, sekitar 0,5 mil di utara Perairan Dusun Nyamplong Undung Desa Kalikatak, keluarga korban melihat ada jenazah pada posisi mengapung di laut. Setelah didekati, ternyata benar jenazah itu adalah Isman.

“Keluarga korban kemudian mengevakuasi jenazah korban ke perahu dan membawanya pulang ke rumah untuk dimakamkan,” ujar Widiarti.

Kemudian anggota Polsek Kangayan bersama tim medis mendatangi rumah korban untuk melakukan visum luar. Dari pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Keluarga korban menyadari bahwa korban memang benar-benar meninggal akibat laka laut. Pihak keluarga korban juga mengaku tidak akan menuntut pihak manapun,” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar