Peristiwa

Laka lantas di Jetis, Ibu dan Anak Jadi Korban, Alami Luka di Tangan dan Paha

Korban dilarikan ke rumah sakit pasca kejadian laka lantas. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di Kecamatan Jetis, tepatnya di pertigaan jalan raya Desa Winong arah ke Desa Ngabar. Kecelakaan terjadi antara pengendara sepeda motor dengan kendaraan roda empat. Akibat kejadian tersebut, balita umur 3 tahun yang dibonceng di sepeda motor mengalami luka di bagian paha.

“Iya memang tadi siang terjadi laka lantas antara sepeda motor dengan kendaraan roda empat di pertigaan arah Desa Ngabar Kecamatan Jetis,” kata Kapolsek Jetis AKP Edy Sucipta, Kamis (22/4/2021).

Edy menceritakan awalnya pengendara sepeda motor Anik Rachmawati (35) dengan membonceng anaknya, balita berusia 3 tahun melaju dari arah timur dari Desa Ngabar menuju ke utara atau Desa Dengok. Diwaktu bersamaan juga melaju kendaraan roda empat yang dikendarai oleh Nur Abidin (58) dari arah Jetis hendak belok ke kanan ke arah Desa Ngabar. “Nah saat di TKP atau di pertigaan arah Desa Ngabar terjadi tumburan anatara sepeda motor dengan kendaraan roda empat tersebut,” katanya.

Akibatnya, balita yang dibonceng oleh Anik menjadi korban. Dia mengalami luka di bawa ke RSUD dr. Harjono untuk mendapatkan perawatan. Edy menyebut luka yang diderita balita tersebut tidak parah, hanya terluka dibagian paha. Sementara untuk ibunya mengalami luka di tangan. “Korban dan ibunya dalam keadaan sadar, mereka langsung dilarikan ke RSUD dr. Harjono untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Atas kejadian tersebut, Edy menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dalam berkendara di bulan Ramadan ini. Jangan sampai hilang konsentrasi dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Terkait laka lantas itu, Edy menyebut pihak Satlantas Polres Ponorogo masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab laka tersebut. “Kejadian laka lantas ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Ponorogo,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar