Peristiwa

Laka Karambol 7 Kendaraan di Tol Perak Surabaya

Kondisi kecelakaan karambol di KM 15 dari arah Bundaran Waru menuju Tanjung Perak Surabaya, Jumat (23/8/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com)- Telah terjadi kecelakaan karambol di jalan tol dari arah Waru menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jamat (23/8/2019).

Tercatat ada tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang SW menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula dari kendaraan Kijang Inova nopol L 1610 HH berhenti mendadak.

“Saat mobil Kijang Innova berhenti mendadak, beberapa kendaraan di belaangnya turut berhenti mendadak. Tapi tak ada yang bertabrakan,” katanya kepada beritajatim.com.

Lebih lanjut AKBP Bambang menjelaskan, kecelakaan terjadi di KM 15 B arah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Usai enam kendaraan berhasil berhenti tanpa bersenggolan, bus jurusan Sidoarjo Perak yang melaju sekitar 90 km per jam tak bisa mengendalikan lajunya.

Walhasil, bus nopol L7902 UR yang dikendalikan Samsul (40) ini pun menubruk truk P 8662 UV yang dikendarai oleh Antasari Hasnul (32).

“Nah usai truk tertabrak, truk lantas terdorong menubruk lima mobil di depannya,” paparnya.

“Kejadian sebelum sholat Jumat. Namun beruntung tak ada korban jiwa dari kecelakaan karambol tersebut,” lanjutnya.

Menurut analisa kejadian kecelakaan di tol terjadi karena pengemudi bus terlalu kencang mengemudikan kendaraan. Sehingga pada saat melakukan pengereman, rem kurang berfungsi dengan baik dan kurang antisipasi jaga jarak aman.

“Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Jaga jarak aman dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,” pungkas AKBP Bambang.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar