Peristiwa

Laka di Tol Gempol-Pasuruan, Dua Penumpang Meninggal

Mobil Toyota Innova hancur usai terlibat laka di Jalan Tol Gempol-Pasuruan

Surabaya, (beritajatim.com)- Kecelakaan terjadi di Jalan tol Gempol Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di KM 796/400 antara mobil Innova vs truk.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang SW menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam insiden tersebut, dua orang korban diketahui meninggal dunia.

“Kedua korban adalah penumpang mobil Innova. Satu penumpang terpental ke luar dan terbentur beton jalan tol,” jelasnya kepada beritajatim.com, Sabtu (7/9/2019).

AKBP Bambang juga menjelaskan kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah kendaraan Tronton bernopol BG 8814 TS yang dikendarai Suprapto, (38).

Truk tronton berbenturan dengan minibus jenis Innova bernopol AE 1043 S yang dikemudikan oleh Anang Nuriawan (41).

Selain supir, mobil minibus juga membawa penumpang yakni Sutrisno (46) warga jalan Penataran Nomor 3 Mangkuharjo, Madiun meninggal dunia. Sri Rahayu (33) Achmad Yani 65 RT 03/02 Pakunden Ponorogo juga meninggal dunia.

Sedangkan Setyo Anggraini, (37) warga jalan Argopuro 19 Perum Kopian RT 04/04 Ketapang Kademangan Probolinggo. Selamat dan hanya sesak nafas akibat benturan kursi depan.

Untuk korban lain yakni Heru Tri Wibowo, (43) warga jalan Argopuro 19 perum kopian RT 04/04 Ketapang Kademangan Probolinggo mengalami luka di hidung dan mulut akibat benturan.

“Korban satu terpental membentur jalan dan korban meninggal lainnya karena membentur body belakang truk hingga tergencet parah,” paparnya.

Sementara kronologi kejadian kecelakaan bermula ketika kendaraan Toyota Kijang Innova melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo. Ketika tiba di KM 796/400 A, laju kendaraan mendadak hilang kendali hingga tidak disadari saat kendaraan berpindah dari lajur cepat ke lajur lambat kemudian menabrak bak belakang Tronton bernopol BG 8814 TS.

“Kecelakaan di duga terjadi karena kondisi fisik pengemudi Innova yang lelah dan mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dengan wajar,” pungkas AKBP Bambang.

Sementara itu menurut AKP Lamudji, Kanit Jatim III beserta anggota Sat PJR dibantu Tim Medis segera melakukan evakuasi pada korban dan kendaraan.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Pasuruan, sedangkan kendaraan diamankan sementara di Pos Unit PJR Rembang.

“Sat PJR Ditlantas Polda Jatim menghaturkan bela sungkawa mendalam atas meninggalnya Sdri. Sri Rahayu dan Sdr. Sutrisno S, semoga arwah beliau berdoa mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya,” tandasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar