Peristiwa

Laka di Jalur Ganda Lamongan, 3 Kereta Api Tertahan

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga jadwal kereta api terganggu, Rabu (25/12/2019). Gangguan ini disebabkan karena truk tangki yang melintang di jalur ganda di Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Ketiga kereta api tersebut di antaranya Kereta Api Maharani relasi Surabaya pasar turi-Semarang Poncol tertahan di Stasiun Pucuk, Kereta Api Sancaka Utara jurusan Surabaya Pasar turi-Solo-Kutoarjo tertahan di Stasiun Lamongan, dan Kereta Api Harina Bandung – Pasar Turi tertahan di Stasiun Babat.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, tertahannya kereta api ini karena ada truk terperosok di kilometer 167 +6/7 petak jalan antara Stasiun Pucuk-Gembong/lintas jalur utara Surabaya- Bojonegoro sekitar pukul 05.38. “Truck melintang menghalangi jalur ka hulu dan hilir (semua jalur double track terhalang),” ucap Prapto dalam keterangan resminya, Rabu (25/12/2019).

Proses evakuasi untuk mengembalikan jalur normal dilakukan petugas kurang lebih selama tiga setengah jam. Pukul 08.55 pihak PT KAI Daop 8 Surabaya memastikan jalur sudah bisa dilalui.

“Kini jalur antara Gembong-Pucuk sudah anan dilalui kereta api,” tegasnya.

PT KAI Daop 8 Surabaya meminta maaf atas keterlambatan perjalanan kereta api. “Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf sebesar-besarnya atas terganggunya pelayanan pada hari ini, yang disebabkan oleh faktor eksternal berupa terhalangnya jalur rel oleh truck yang melintang karena kejadian kecelakaan lalu lintas, ” pungkasnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar