Peristiwa

Laka di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Truk Tercebur Jurang 8 Meter

Laka tunggal truk masuk jurang. (Foto/Polsek Sawoo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di kecamatan Sawoo. Tepatnya di jalan raya Ponorogo-Trenggalek, tikungan Gunung Prongos masuk Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Ponorogo.

Sebuah truk tanpa muatan terjebur ke jurang sedalam 8 meter. Beruntung sopir dan kernet selamat dari kecelakaan tersebut.

“Kejadian laka tunggal truk masuk jurang itu tadi pagi, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Sawoo AKP. Paidi, Selasa (22/9/2020).

Kejadian laka tunggal itu berawal dari truk bernomor polisi AG  9310 R membawa muatan ikan untuk dikirim ke Semarang Jawa Tengah. Usai mengirim, truk yang disopiri oleh Langgeng (35), warga Desa Baruarjo, Kecamatan Durenan  Trenggalek melakukan perjalanan pulang kembali ke Trenggalek. Nah, saat di tempat kejadian perkara (TKP), sang sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan. Akhirnya truk menabrak pembatas jalan dan langsung meluncur ke jurang kurang lebih sedalam 8 meter.

Laka tunggal truk masuk jurang. (Foto/Polsek Sawoo)

“Sopir ini kemungkinan kelelahan dan ngantuk jadi saat itu tidak bisa mengendalikan laju truknya sehingga tercebur ke jurang,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir dan kernetnya tidak luka parah. Langgeng hanya mengalami luka lecet-lecet dibagian dagu. Keduanya oleh petugas langsung dilarikan ke RSUD Trenggalek untuk mendapatkan perawatan.

“Kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta. Ini masih dalam proses evakuasi truk untuk diangkat dari jurang,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar