Peristiwa

Laka Beruntun Libatkan Bus Sugeng Rahayu, Pemotor Tewas

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan (laka) beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, Jumat (15/11/2019). Akibat peristiwa itu, seorang pengendara motor, Moch Maksum (68), asal Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, tewas di lokasi. Selain sepeda motor yang dikendarai korban, kecelakaan itu juga melibatkan truk box dan Bus Sugeng Rahayu.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang menyeberang jalan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol S 4854 WW. Saat itu, dari arah timur terdapat truk hino box nopol W 8468 XC, yang dikemudikan Muck Iskak (46), warga Dusun Sambironowetan, Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Mengetahui ada orang menyeberang, truk hino yang memilih berhenti. Namun ironis, pada saat truk berhenti, tiba-tiba dari arah belakang melaju bus Sugeng Rahayu nopol W 7093 UZ, yang dikemudikan Bambang Wijanarko (50), asal Dusun Pule, Desa/Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Karena jarak sudah dekat, sopir bus tidak bisa menguasai keadaan. Bus tersebut menghantam bagian belakang truk. Tentu saja, akibat kerasnya dorongan, truk meluncur ke depan dan menabrak pengedara motor yang sedang menyeberang jalan tersebut.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka yang cukup serius dan meninggal di lokasi kejadian. Petugas dari kepolisian sudah mengamankan kedua kendaraan serta pengemudi yang terlibat kecelakaan guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar