Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Laka Beruntun, Body Depan Ringsek, Sopir Sempat Terjepit

Truk yang ringsek itu ditarik oleh mobil derek dibawa ke Mapolres Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di perempatan lampu merah Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo. Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam laka lantas kali ini. Yakni kendaraan truk bernomor polisi (nopol) AA-8043-OF, dump truk dengan nopol AE-8104-SH dan satu unit sepeda motor vixion dengan nopol AD-5636-AJG. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kala lantas beruntun tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Immanuddin mengungkapkan kronologis kejadian laka lantas itu berawal saat kendaraan truk dengan nopol AA-8043-OF yang dikendarai oleh Rizal (17) melanju dari arah barat ke timur. Nah, saat berada di TKP, sang sopir yang diduga mengantuk, menabrak kendaraan dump truk bernopol AE-8104-SH yang disopiri oleh Danang Eko Prasetyo (31) yang berada di depannya. Saat itu, dump truk Danang lagi berhenti, sebab perempatan itu sedang lampu merah dari arah barat. “Dengan kecepatan 50 km/jam, sopir truk itu menabrak body dump truk bagian belakang yang berhenti karena lampu merah,” katanya.

Tidak selesai sampai disitu, dari arah belakang, sepeda motor vixion yang dikendarai oleh Rian Sepmanto (31) berboncengan dengan Supritanto (31) juga ganti menabrak truk yang disopiri Rizal tersebut. Alhasil, kondisi truk ringsek di bagian depan, bahkan sopir truk sempat terjepit kakinya karena kerasnya hantaman. Beruntung warga di sekitar lokasi cepat membantu sopir tersebut untuk keluar. “Sopir truk sempat terjepit, karena body depan truk yang pesok. Beruntung, warga cepat membantunya keluar,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk Rizal mengalami luka pada kaki kanan terasa nyeri. Sementara pengendara vixion Rian Sepmanto mengalami luka perut nyeri, penumpang sepeda motor Supriyanto mengalami nyeri di bahu. Imam menaksir, kerugian material dalam laka itu sebesar Rp 10 juta. “Korban luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara untuk truk dan sepeda motor dibawa ke Mapolres Ponorogo,” katanya.

Sementara sopir dump truk tidak mengalami luka, begitupun body belakang dump truknya tidak rusak. Saat kejadian dirinya kaget, sebab saat berhenti di lampu merah tiba-tiba ditumbur dari belakang. “Alhamdulillah, truk tidak rusak. Malah truk yang menumbur, bagian depannya ringsek, sopirnya sempat terjepit juga tadi,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar