Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Lahir pada 17 Agustus, Tiga Bayi Asal Pasuruan Diberi Kejutan Pemkot

Pasuruan (beritajatim.com) – Kemeriahan HUT ke-77 RI dirasakan juga oleh ibu-ibu di Kota Pasuruan. Pasalnya terdapat tiga bayi yang lahir bertepatan dengan 17 Agustus 2022.

Dari ketiga bayi, dua diantaranya perempuan yang lahir normal dan satu laki-laki lahir dengan operasi sesar. Orangtua tiga bayi tersebut mendapat hadiah spesial berupa sertifikat penghargaan dan bingkisan khusus dari Pemerintah Kota Pasuruan.

Suasana suka cita terlihat ketika Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat menyambangi guna memberikan
sertifikat dan bingkisan langsung kepada orangtua bayi. Salah satunya bayi yang bernama Muhammad Atharrazka Ardy ini lahir di RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan. Bayi M Atharrazka lahir normal pada Rabu (17/8/2022) pukul 00.22 WIB.


“Melengkapi kebahagiaan orang tua yang anaknya lahir tanggal 17, Pemkot Pasuruan memberikan kejutan berupa sertifikat. Tak hanya itu, pemkot juga memberikan bingkisan lengkap dengan akta lahir dan KIA langsung dari Dukcapil,” ujar Gus Ipul.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo juga mengunjungi orang tua bayi atas nama Aqila Zalfa Rizqiana di kamar praktik bidan Endah Hardiningsih, Kecamatan Blandongan, Kota Pasuruan. Bayi Aqila lahir normal pukul 00.30 WIB.

Selain itu, perwakilan Pemkot Pasuruan juga mendatangi orang tua bayi Siti Aisyah, yang lahir normal pukul 09.10 WIB di bidan Kusmiarni, Sekargadung Kota Pasuruan. Gus Ipul berharap dengan adanya kejutan dan hadiah spesial ini, para orang tua bisa termotivasi untuk merawat dengan baik dan memenuhi asupan gizi bayinya.

“Semoga hadiah yang diberikan oleh Pemkot ini bisa memberikan motivasi bagi orang tua. Tak hanya itu orang tua bayi ini juga harus diberi asupan gizi yang cukup sesuai usia anaknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Karimah, orang tua bayi Muhammad Atharrazka mengaku bahagia. Warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ini tidak menyangka anaknya bisa lahir di tengah perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tidak menyangka juga, harusnya jadwal perkiraan lahirnya tanggal 19 Agustus. Tapi kerena ada lilitan tali pusar dan air ketuban dikit, jadi dioperasi sesar hari ini,” jelasnya. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev