Peristiwa

Lahan Hutan di Bojonegoro Terbakar, Diduga Sengaja Disulut Api

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro dibantu Babinsa dan petugas Perhutani melakukan pemadaman api yang membakar lahan hutan.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Lahan hutan yang ada di Petak 129d RPH Sampang, BKPH Dander, Kabupaten Bojonegoro tebakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.40 WIB, Kamis (3/9/2020).

Lahan hutan yang terbakar berada di tepi jalan raya. Api membakar daun jati kering dan semak-semak. Kondisi angin kencang dan cuaca yang panas sehingga api cepat menjalar.

“Lahan hutan yang terbakar berada di tepi jalan raya, sehingga membahayakan bagi pengguna jalan yang sedang melintas,” ujar salah seorang agen Bencana dari Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI) Bojonegoro, Nurcholish.

Sementara untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menerjunkan satu unit fire truck dan empat personel. Petugas mendapat laporan adanya kebakaran hutan sekitar pukul 14.57 WIB.

Petugas Dinas Kebakaran Pos Temayang tiba di lokasi kebaran sekitar pukul 15.00 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 15.20 WIB dengan dibantu dari petugas Perhutani, Babinsa Temayang, dan BPBD Bojonegoro.

“Api membakar lahan hutan kurang lebih seluas satu hektare. Kebakaran diduga sengaja dibakar orang tak bertanggungjawab,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Ahmad Gunawan. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar