Peristiwa

Lagi, Polairud Lakukan Pencarian Korban Kapal TB Mitra Jaya XIX

Polairud Polda Jatim bersama warga dan nelayan menemukan mayat yang diduga adalah korban kapal TB Mitra Jaya XIX. [Foto/Istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Polaoirud Polda Jatim kembali melakukan pencarian korban kapal TB Mitra Jaya XIX, yang tenggelam pada Januari 2021. Masih ada kru dan penumpang kapal yang belum ditemukan.

Ditpolair Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi menjelaskan, pencarian dilakukan dengan maping area perairan. Tak hanya perairan kawasan pesisi Pulau Jawa tapi juga mengarah ke Sampang, Pulau Madura.

Hanya saja, saat melakukan pencarian korban tenggelamnya kapal TB Mitra Jaya XIX di perairan Sampang, petugas memperoleh informasi adanya mayat. “Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 WIB. Korban kapal tenggelam beberapa pekan lalu. Kita masih dalami dan akan melakukan visum jika perlu,” terang Arnapi.

Arnapi juga menjelaskan, selanjutnya Direktorat Polisi Air Baharkam Polri (Ditpolairud) Polda Jatim beserta Nelayan (Penyelam tradisional) melaksanakan kegiatan evakuasi pada Kapal TB mitra Jaya XIX di bawah laut perairan Ketapang.

Arnapi menambahkan, dalam kegiatan ini melibatkan beberapa tim gabungan. Sehingga proses evakuasi ini pun menjadi lebih mudah. “Yang terjun dalam pencarian korban kali ini dari pihak Direktorat Polisi Air Baharkam Polri, Satpolair Polres sampang, beserta Nelayan yang ikut turun dalam (penyelaman) pencarian di bawah laut,” papar Arnapi.

Diinformasikan saat pencarian, kondisi cuaca tengah cerah, serta arah angin barat cukup kencang. Namun hal ini tidak mengurungkan dan kegiatan tetap berlangsung. Kini jenazah sudah berhasil di evakuasi dan masih dititipkan ke RS Sampang.

“Jenazah ini ditemukan dalam lorong kapal. Kemungkinan korban hendak menyelamatkan diri tapi gak berhasil,” pungkasnya. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar