Peristiwa

Lagi, Bocah Meninggal Dunia karena Tengelam

Saat korban berada di Puskesmas untuk dilakukan penanganan medis

Sampang (beritajatim.com) – Muhammad Aufa (6) bocah yang baru sekolah di Taman Kanak Kanak (TK) asal Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, ditemukan tengelam di area tambak, desa setempat, Kamis (23/4/2020).

Kapolsek Sub Sektor Pangarengan, Ipda Darus Salam, membenarkan kejadian tersebut. Bahwa ada seorang anak tenggelam di area tambak.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres serta telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya, Jumat (24/4/2020).

Terpisah dr. Luluk yang menanggani korban tenggelam di Puskesmas Pangarengan menyampaikan, pasien dibawa oleh keluarganya ke Puskesmas sekitar pukul 11.15 WIB dalam keadaan tidak sadar. Kemudian pasien tersebut langsung dilakukan tindakan medis.

“Kami melakukan tindakan bantuan hidup dasar yaitu Resusitasi Jantung Paru (RJP) selama 15 menit tapi hasilnya tetap nadi tidak terasa dan pupil midriasis. Dari hasil pemeriksaan tersebut sekitar 11.30 WIB kami nyatakan pasien meninggal,” jelasnya.

Pihak keluarga langsung membawa korban ke rumahnya untuk dikebumikan. Sementara pihak Kepolisian meminta keterangan kepada orang tua korban guna mendalami kejadian tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Desa Olor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Di embung Desa Olor, tiga bocah sekaligus meninggal dunia karena tengelam. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar