Peristiwa

Lagi, Banjir Serbu Bojonegoro Kota

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jalan Panglima Sudirman malam ini ditutup. Penutupan dilakukan karena terjadi banjir yang menyebabkan sejumlah kendaraan bermotor mogok. Banjir terjadi setinggi lebih dari 50 centimeter.

Selain Jalan Panglima Sudirman, banjir juga terjadi disejumlah titik. Seperti Jalan Teuku Umar, Jalan Pemuda, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura serta Jalan Panglima Polim.

Sebelumnya banjir juga mengepung kawasan kota. Banjir terjadi setelah terjadi hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih satu jam. Salah seorang pengguna jalan, Wisnu yang akan menuju ke Panglima Sudirman mengaku harus putar balik karena jalan ditutup.

“Setiap kali hujan agak deras pasti langsung banjir. Tadi lewat beberapa jalan di kota banjir semua,” ungkapnya, Sabtu (22/2/2020).

Menurut salah seorang warga yang ada di Jalan Diponegoro, Tutuk Widyastuti, setiap kali terjadi hujan dengan intensitas tinggi jalan Diponegoro selalu banjir. Lebih parahnya, lanjut dia, setelah usai pembangunan trotoar.

Genangan air itu diduga akibat banyak material bekas pembangunan trotoar yang masih tertinggal di gorong-gorong. “Dulu sebelum dibangun trotoarnya gak sampai setinggi sekarang (banjir),” ujarnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar