Peristiwa

Lagi, Balai Kota Surabaya Digeruduk Massa

Surabaya (beritajatim.com) – Balai Kota Surabaya kembali digeruduk massa. Kali ini, Rabu (5/8/2020), giliran para seniman, asosiasi sound system, dan dekorasi yang berkumpul di Jalan Sedap Malam Surabaya.

Dengan jumlah massa yang jauh lebih banyak ketimbang aksi yang dilakukan oleh para pekerja hiburan beberapa waktu lalu. Massa aksi nampak membawa puluhan unit truck dan pick up yang membuat Jalan Sedap Malam harus kembali ditutup. Diperkirakan, ribuan peserta mengikuti unjuk rasa kali ini.

Meski demikian, tuntutan massa aksi masih tetap sama. Seperti para pekerja hiburan, mereka menuntut pencabutan Perwali no 33 tahun 2020 agar bisa bekerja kembali seperti sedia kala.

Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur Taufik Monyong yang turut hadir di tengah-tengah massa aksi mengungkapkan jika para seniman dan pekerja profesional di sektor itu benar-benar terdampak.

“Untuk itu, kami meminta agar mereka-mereka ini diizinkan untuk bekerja kembali. Selama kemarin tidak diizinkan bekerja, pendapatan mereka sangat terjun bebas. Padahal, mereka ini pekerja profesional,” ujar Monyong.

Dari pantauan beritajatim.com di lapangan, aksi kali ini diikuti oleh paguyuban sound system, dekor, MC Wani Suroboyo, dan seniman serta budayawan. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar