Peristiwa

Lagi, 2 Penumpang KM Arim Jaya Ditemukan Meninggal

Sumenep (beritajatim.com) – Pencarian terhadap korban KM Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Pulau Sepudi – Giliyang, kembali membuahkan hasil. Dua penumpang perahu motor tersebut ditemukan, namun dalam kondisi meninggal.

“Dua penumpang itu ditemukan dalam waktu yang berbeda. Selisih beberapa jam. Keduanya ditemukan di Perairan Dungkek,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (19/06/2019).

Kedua penumpang perahu yang ditemukan meninggal itu masing-masing bernama Rehan (5) dan Putri (16). Keduanya warga Gowa-gowa, Kecamatan Raas. Dengan demikian, total korban meninggal sebanyak 19 orang, 3 hilang, dan 39 orang selamat. “Total penumpang 61 orang. Jumlah ini bertambah 1 orang, setelah kemarin ada warga yang datang ke posko, melaporkan¬† jika keluarganya ikut KM Arim Jaya dan belum diketemukan,” terangnya.

Dari 19 korban meninggal, 15 diantaranya perempuan, terdiri dari perempuan dewasa 13 orang, dan anak-anak 2 orang. Sedangkan 4 korban meninggal lainnya anak laki-laki. “Tiga korban yang belum ditemukan masing-masing bernama¬†Zirahtul Ilma (5), PR,¬† Azeri (35), dan Moh Rizal (6). Pencarian terhadap korban hilang sampai saat ini masih dilakukan,” ungkapnya.

Pada Senin (17/06/2019) terjadi kecelakaan laut KM Arim Jaya di Perairan antara Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep. Kecelakaan itu diduga akibat cuaca buruk. Perahu berangkat dari Pulau Gowa-gowa, Kecamatan Raas, akan menuju Sumenep. Ternyata setiba di Perairan antara Sepudi – Giliyang, perahu dihantam ombak besar hingga terbalik dan tenggelam. Perahu tersebut memuat 61 penumpang. 19 diantaranya meninggal, 3 hilang, dan 39 selamat. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar