Peristiwa

Labfor Mabes Polri Selidiki Terbakarnya 5 Gudang PT Blue Shark

Gresik (beritajatim.com)– Tim Labfor Mabes Polri Cabang Polda Jatim, menyelidiki penyebab terbakarnya pabrik perkakas plastik PT Blue Shark yang berlokasi di Kawasan Industri Maspion (KIM) V, Kecamatan Manyar, Gresik.

Rencananya, Rabu (20/2/2019), tim Labfor Mabes Polri Cabang Polda Jatim turun langsung untuk mencari bukti penyebab terbakarnya pabrik tersebut. Sebelumnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Gresik, dan KIM V terus melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

Mereka terus membasahi titik api yang kerap muncul dari tumpukan puing-puing plastik. Api harus dipastikan padam terlebih dahulu. Sebelum proses penyelidikan dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Ada beberapa titik api belum bisa dipadamkan secara total. Masih ada sumber api yang tertutup reruntuhan gedung. Kondisi itulah yang membuat proses pemadaman menjadi lama,” ujar Kasi UPT Damkar Pemkab Gresik Eka Prapangasta Widya Darma, Selasa (19/2/2019).

Sementara, Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho menuturkan, api sudah berhasil dipadamkan. Namun, proses pembasahan terus dilakukan hingga dipastikan tidak ada lagi asap dan sumber api yang keluar. “Kalau sudah dianggap aman. Tim Puslabfor Mabes Polri Cabang Polda Jatim masuk untuk menyelidiki awal mula sumber api,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, kebakaran yang terjadi di PT Blue Shark, terjadi pada Senin (18/2/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga karena korsleting listrik yang terletak di lantai dua. Lima gudang di pabrik tersebut luluh lantak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar