Peristiwa

Kunjungi Lokasi Banjir, Wabup Sumenep Serahkan Bantuan

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah mengunjungi korban banjir dan memberikan bantuan

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah didampingi BPBD (Badan Penanggulangan B encana Daerah) dan tim Satgas Bencana mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Ganding, Kamis (4/3/2021).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren (Ponpes) putri, Darul Ulum, Desa Talaga, asuhan KH. Imam Alharomain. Wakil Bupati melihat langsung kondisi pondok pasca terjangan banjir. Wabup juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir. Bantuan itu berupa terpal, sembako, lauk pauk, makanan siap saji, dan makanan penambah gizi.

“Kami datang kesini untuk melayani. Apa yang kami lakukan ini tidak seberapa. Semoga para korban banjir diberi ketabahan dan tidak terjadi lagi bencana di Sumenep,” ucapnya.

Usai mengunjungi Ponpes putri Darul Ulum, Wabup beserta rombongan bergeser ke lokasi banjir kedua, yakni di Desa Bilapora Barat. Sama seperti lokasi pertama, Wabup juga menyerahkan bantuan bagi para korban banjir.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Sumenep selama 2 jam lebih menyebabkan dua lokasi terendam banjir. Yang pertama Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Talaga. Kemudian kedua, Desa Bilapora Barat, Kecamatan Ganding. Di Bilapora Barat, dilaporkan sedikitnya 20 rumah terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Selain itu, jalan penghubung desa dan jembatan juga rusak tergerus banjir. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar