Peristiwa

Kunjungi Korban Gempa Malang, Anggota DPR RI Gus Ali Sasar Desa Ini

Anggota Komisi IX DPR RI H.Ali Ahmad atau Gus Ali

Malang (beritajatim.com)  – Dampak gempa bumi meluas di hampir seluruh kecamatan se Kabupaten Malang. Di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, menjadi fokus kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI H.Ali Ahmad atau Gus Ali.

Anggota DPR RI dapil Malang Raya tersebut, menyalurkan bantuan secara langsung ke desa tersebut, Sabtu (17/4/2021). Penyaluran bantuan diikuti beberapa organ.

Diantaranya, Garis (Gabungan Remaja Islam), Katar (Karang Taruna Tambaksari) dan Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan).

“Baru pertama dapat bantuan ya dari Gus Ali ini,” ungkap Kepala Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Ngateno.

Kata dia, ada puluhan rumah di desanya yang juga terdampak Gempa Malang.

Anggota Komisi IX DPR RI H.Ali Ahmad atau Gus Ali

 

“Di desa kami terdapat 68 rumah yang terdampak Gempa bumi,” tegasnya. Selanjutnya, dia mengucapkan terimakasih kepada Gus Ali yang telah memberikan bantuan tersebut.

Sementara itu, Gus Ali mengatakan, sejak hari Kamis kemarin dirinya telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Gempa Malang.

“Mulai kemarin, total ada 1000 paket bansos yang dibagikan kepada korban Gempa. Ini tersebar di Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo dan Dampit,” beber Gus Ali.

Politisi PKB ini menyebutkan, pendistribusian bantuan masih dilakukan. “Distribusi bantuan sosial kami lakukan selama tiga hari, mulai kemarin hingga besok,” paparnya.

Gus Ali menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan kepeduliannya sebagai anggota DPR RI kepada Korban Gempa Malang. Khususnya yang berada di wilayah Malang Selatan.

“Semoga melalui bantuan sosial ini meringankan korban Gempa Malang khususnya yang berada di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang,” Gus Ali mengakhiri. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar