Peristiwa

Kunjungi Brigif 2 Marinir, Ini Pesan Kasal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengunjungi Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Selasa (18/6/2019).

Mengawali kegiatannya di Brigif 2 Marinir, Kasal beserta rombongan melaksanakan salat dzuhur di Masjid Jannatin dan dilanjutkan makan siang bersama prajurit. Kasal beserta rombongan selanjutnya melaksanakan tour of facility di Kesatrian Marinir R. Suhadi dengan rute dari Masjid Jannatin menuju perumahan dinas Brigif 2 Marinir – Lapangan tembak – gudang Bekhar Brigif 2 Mar, gudang Kom Brigif 2 Mar dan ke Mako Brigif 2 Marinir.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan prajurit Marinir, pada kesempatan tersebut Kasal memberikan arahan kepada Komandan Korps Marinir dan Kadisfaslanal untuk segera membuat perencanaan dalam rangka merehabilitasi sistem irigasi dengan membuat tanggul dan embung sebagai upaya untuk mengatasi problem banjir di komplek perumahan anggota.

Demikian juga dengan program jangka panjangnya dengan merenovasi perumahan yang ada atau sebagai alternatif lainnya dengan membangun rumah susun sebagai upaya pemenuhan kebutuhan perumahan prajurit.
Di Mako Brigif 2 Marinir, Kasal menerima paparan dari Komandan Pasmar 2 tentang situasi dan kondisi Brigif 2 Marinir dan Perumahan Dinas (Rumdis) Brigif 2 Marinir saat ini. Usai menerima paparan dari Komandan Pasmar 2, Kasal memberikan arahan kepada Perwira jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam arahannya Kasal mengharapkan kepada seluruh prajurit Korps Marinir untuk selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL agar menjadi prajurit yang profesional, humanis, berkarakter dan selalu dicintai rakyat. Selain itu, Kasal juga mengharapkan seluruh Perwira untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Sebelum meninggalkan Mako Brigif 2 Marinir, Kasal melaksanakan foto bersama dengan Perwira Marinir Wilayah Surabaya di depan Mako Brigif 2 Marinir. Dalam kunjungan kerjanya Kasal ke Brigif-2 Marinir Gedangan Sidoarjo Disambut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, (Han) Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, beserta jajaran, Danlanmar Surabaya Kol Mar Mauriyadi.

Adapun Kasal selama kunjungan didampingi oleh Aspam Kasal Laksda TNI S. Irawan, Asops Kasal Laksda TNI Didik Setyono, Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, Kadispenal Laksma TNI M. Zaenal, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Edwin, dan Kadisfaslan Laksma TNI Puguh Santoso. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar