Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kunjungi 12 Gereja, Kapolresta Pasuruan Kota Jamin Keamanan Ibadah Natal 2021

Jelang Natal dan tahun baru 2022 Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan pengecekan dan peninjauan di 12 Gereja.

Pasuruan (beritajatim.com) – Jelang Natal dan tahun baru 2022 Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan pengecekan dan peninjauan di 12 Gereja. Kegiatan ini berada di Kota Pasuruan dalam Rangka Pengecekan Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, bertempat di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

Dalam kegiatan pengamanan ini Kapolres Pasuruan Kota di dampingi jajaran yang ada di wilayah Pasuruan Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan perayaan natal dan tahun baru.

Hal ini sesuai dengan immendagri no 66 tahun 2021 dan SE walikota Pasuruan no. 100 tahun 2021 terkait Protokol Kesehatan covid-19. Pada kesempatan ini Kapolres Pasuruan Kota memyampaikan guna kesiapan masing-masing greja dalam menjalani natal dan tahun baru dimasa pandemi.


“Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan bagaimana setiap gereja mempersiapkan proses yang ada. Sehingga pandemi bisa dilalui dan tidak menjadi klaster baru,” ujar Djauhari.

Tak hanya itu Polres Pasuruan kota juga akan membangun pos pengamanan yang berada pada titik strategis. Pos pengamanan ini nantinya akan diisi oleh anggota Polres Pasuruan Kota, jajaran Polsek, dan personil dari Kodim 0819 Pasuruan, instansi terkait, dan ormas.

“Menjelang hari Natal 2021 dan tahun baru 2022 Polres Pasuruan Kota akan membangun pos pengamanan yang berada di tempat-tempat strategis terutama sekitar gereja. Nantinya pos pengamanan tersebut nantinya diisi personel terpadu dari anggota Polres Pasuruan Kota, jajaran Polsek, dan personil TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, instansi serta ormas-ormas lain yang ada di Kota Pasuruan.” Jelas Kapolres.

Selama peninjauan pihak gereja menyambut baik Kapolres Pasuruan Kota beserta rombongan, Romo Widodo SMM Gereja Katholik ST. Antonius Padua Ignatius mengatakan, ini adalah bukti kesiapan pihak Polri dan TNI beserta instansi lainnya dalam memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah Natal 2021. “Ini merupakan bukti kesiapan Polri dan TNI guna menjamin keamanan ibadah natal 2021. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev