Peristiwa

Kucing Ini Bikin 5 Petugas PMK Kerepotan

Jember (beritajatim.com) – Lima orang petugas pemadam kebakaran meluncur ke Perumahan Bernardy Land Gardena, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (20/4/2020). Tidak ada api menyala di sana. Hanya ada seekor kucing.

Petugas pemadam api dihubungi warga sekitar pukul 08.46. “Ceritanya, kucing tadi masuk ke paralon tempat pembuangan air hujan. Pemiliknya minta agar dikeluarkan dari pipa itu,” kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Jember Dwi Atmoko Purnomo.

Petugas mencoba memancing kucing itu agar mau keluar. Namun tangan petugas sulit menjangkau karena posisi kucing itu terlalu dalam. Akhirnya petugas memilih memenuhi pipa paralon itu dengan air, sehingga kucing pun keluar. Diperlukan waktu satu jam untuk mengevakuasi kucing kecil itu.

Dwi mengatakan, tahun ini sudah empat kali mengevakuasi kucing. “Kalau anjing sudah dua kali mengevakuasi. Salah satunya dulu pernah masuk sumur. Ini memang tugas damkar. Selain pemadaman api, juga penyelamatan nyawa dan aset,” katanya. Sebelumnya, petugas PMK juga sempat menangkap ular kobra di sejumlah lokasi di Jember. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar