Iklan Banner Sukun
Peristiwa

KSR PMI Unit IAIN Madura Sumbang 16 Kantong Darah

Aksi donor darah yang digelar KSR PMI Unit IAIN Madura, di kompleks IAIN Madura, Senin (14/3/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, mengumpulkan sebanyak 16 kantong darah melalui aksi donor darah yang mereka gelar di kompleks Perguruan Tinggi yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Senin (14/3/2022).

Aksi sosial tersebut digelar berkat kerjasama antara Divisi Layanan Sosial dan Penanggulangan Bencana KSR IAIN Madura, bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Pamekasan. Sekaligus sebagai program rutin yang sudah diagendakan sejak awal.

“Aksi sosial donor darah ini merupakan program rutin setiap tiga bulan sekali yang digagas KSR IAIN Madura, tujuannya untuk membantu stabilitas stok darah di kabupaten Pamekasan,” kata Ketua KSR Unit IAIN Madura, kata Ach Sodiqin.


Diakuinya, aksi tersebut juga gencar dilakukan di berbagai kesempatan untuk membantu UTD PMI Pamekasan, dari krisis darah yang terjadi selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019. “Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini stok darah di Pamekasan sedang krisis. Sehingga kita beruapaya membantu melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

“Dari tota waktu sekitar tiga setengah jam sejak pukul 8:30 WIB, Alhamdulillah kita dapat mengumpulkan sebanyak 16 kantong darah yang didapat dari masyarakat kampus IAIN Madura. Semoga hal ini dapat membantu UTD PMI Pamekasan,” sambung Ach Sodiqin.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai KSR PMI Pamekasan. “Hal ini memang merupakan komitmen sejak awal bagi kami bersama rekan-rekan KSR IAIN Madura,” tegasnya.

“Melalui kegiatan ini kami sangat berharap dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, sebab bagaimanapun program yang kami gagas merupakan kegiatan yang bergerak di bidang kemanusiaan. Tidak hanya donor darah, tetapi juga beberapa program lainnya,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar