Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

KSR PMI Pamekasan Gelar Desiminasi dan Bagikan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Korp Sukarelawan (KSR) yang tergabung dalam Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, melaksanakan aksi sosial desiminasi enam langkah cuci tangan dan pembagian seribu masker gratis bagi masyarakat di Kecamatan Waru, Minggu (27/9/2020).

Giat sosial tersebut dipusatkan halaman Kantor Kecamatan Waru, sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya para pengunjung Pasar Waru, khususnya seputar penanganan wabah virus corona alias Covid-19.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melibatkan personil Palang Merah Remaja (PMR) dari wilayah Waru dan sekitarnya. Termasuk jajaran petugas dari Koramil dan Polsek Waru, serta sejumlah personil Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan.

“Dalam kegiatan sosial ini kami melibatkan KSR Markas PMI Pamekasan, anggota PMR Unit SMA Waru, SMK Miftahul Ulum Sumber Sokon, SMK Darul Amin, Polsek dan Koramil Waru,” kata Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno.

Selain itu pihaknya mengungkapkan aksi sosial tersebut dilakukan di berbagai titik di Pamekasan, tidak hanya di wilayah pantura tetapi juga di wilayah tengah Pamekasan. “Kegiatan ini merupakan desiminasi enam langkah cuci tangan dan pembagian seribu masker, tentunya dalam rangka antisipsi sekaligus penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Personil KSR PMI Pamekasan saat memasangkan masker gratis di Halaman Kantor Kecamatan Waru, Minggu (27/9/2020).

“Selain melaksanakan kegiatan sosial di kecamatan Waru, nantinya juga kita jadwal untuk melakukan kegiatan serupa di dua titik berbeda. Di antaranya di wilayah Pakong dan wilayah Palengaan, tujuannya untuk mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan sikap disiplin untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Pamekasan. “Melalui kegiatan ini kami berharap semoga bermanfaat, serta dapat mengakhiri pandemi Covid-19,” harapnya.

“Daru itu mari kita selalu meningkatkan kewaspadaan dengan membudayakan rajin cuci tangan dan disiplin menggunakan masker, tentunya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas pria yang akrab disapa Yuli.

Untuk diketahui, saat ini terdata sebanyak 324 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasar upadate Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (26/9/2020). Di mana jumlah tersebut meliputi sebanyak 13 orang dalam perawatan, 31 orang meninggal dunia, serta sebanyak 280 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 878 orang, meliputi sebanyak 37 orang dalam pengawasan, 53 orang meninggal dunia, serta sebanyak 788 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar