Iklan Banner Sukun
Peristiwa

KSR PMI Pamekasan Bagikan Paket Sembako Bagi Lansia

Personil KSR PMI Pamekasan membagikan paket sembako kepada lansia dalam program Bhaksos Peduli Lansia yang digelar PMI Pamekasan, Jum'at (15/4/2022). [Gambar: PMI Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, menyebar dan membagikan paket sembako bagi para lansia yang tersebar di berbagai kecamatan di wilayah setempat, Jum’at (15/4/2022).

Bantuan paket sembako bagi lansia tersebut, merupakan program Bhakti Sosial (Bhaksos) Peduli Lansia yang digelar PMI Pamekasan, bersamaan dengan momentum Ramadan 1443 Hijriah. Program tersebut digelar secara simbolis di Pendopo Kecamatan Pamekasan, Kamis (14/4/2022) kemarin.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk membantu sesama, khususnya para lansia di kabupaten Pamekasan. Program ini juga berkat partisipasi langsung dari Pemkab Pamekasan, khususnya Dinas Sosial (Dinsos) setempat,” kata Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono.

Melalui program tersebut, pihaknya membagikan 100 paket sembako bagi keluarga kurang mampu khususnya para lansia di sejumlah titik di Pamekasan. “Bantuan paket sembako ini tidak hanya dibagikan kepada masyarakat di daerah perkotaan, tetapi juga di wilayah lain di luar kecamatan Pamekasan,” ungkapnya.

“Jadi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini berdasar usulan dari rekan-rekan pengurus, termasuk usulan dari para KSR yang berasal dari berbagai daerah di Pamekasan. Sehingga bantuan ini didistribusikan secara merata sesuai dengan domisili pengusul yang dibuktikan dengan KTP,” jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para keluarga kurang mampu. “Bagaimanapun Ramadan ini merupakan momentum tepat untuk berbagi, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat kurang mampu di Pamekasan,” imbuhnya.

“Dari itu kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mensukseskan kegiatan ini, khususnya Dinsos Pamekasan maupun rekan-rekan KRS, termasuk teman-teman dari unsur UDD PMI Pamekasan,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar