Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

KSR PMI Pamekasan Ajak Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Personil KSR PMI Pamekasan membagikan sekaligus memasangkan masker gratis bagi pedagang di kompleks Pasar Waru, Pamekasan, Minggu (27/9/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, memberikan edukasi bagi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan sosial desiminasi enam langkah cuci tangan dan pembagian seribu masker gratis bagi masyarakat, khususnya para pedagang di Kompleks Pasar Waru, Kecamatan Waru, Pamekasan, Minggu (27/9/2020).

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai langkah antisipatif sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, sehingga kami mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan sikap disiplin, salah satunya selalu menggunakan masker,” kata salah satu personil KSR PMI Pamekasan, Maulidi.

Dari itu pihaknya menilai pentingnya menggunakan masker sebagai langkah antisipatif dan mencegah penyebaran wabah di tengah pandemi Covid-19. “Sesuai jargon masker di tengah pandemi ini; maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” ungkapnya.

“Dari itu sangat penting kegiatan seperti ini untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan sikap disiplin, tujuannya untuk bersama memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” sambung Maulidi.

Seperti diketahui, kegiatan sosial desiminasi enam langkah cuci tangan dan pembagian seribu masker gratis bagi masyarakat, dilakukan KSR PMI Pamekasan bersama personil Palang Merah Remaja (PMR) dari wilayah Waru dan sekitarnya. Termasuk jajaran petugas dari Koramil dan Polsek Waru.

Bahkan kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di wilayah Waru, tetapi nantinya juga akan dilaksanakan di beberapa titik berbeda. Di antaranya di kecamatan Pakong dan Palengaan, tujuannya untuk mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan sikap disiplin untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, saat ini terdata sebanyak 324 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasar upadate Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (26/9/2020). Di mana jumlah tersebut meliputi sebanyak 13 orang dalam perawatan, 31 orang meninggal dunia, serta sebanyak 280 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 878 orang, meliputi sebanyak 37 orang dalam pengawasan, 53 orang meninggal dunia, serta sebanyak 788 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar