Peristiwa

Pandemi Covid-19

KPSU Joper Insan Mandiri Kediri Bagi Telur Gratis untuk Warga Sekitar Kandang

Kediri (beritajatim.com) – Para pengusaha ayam petelur yang tergabung dalam Koperasi Pemasaran Serba Usaha (KPSU) Joper Insan Mandiri Kediri membagikan telur ayam gratis kepada masyarakat sekitar kandang di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Aditya Bima, selaku Kepala Kandang Ayam Petelur KPSU Joper Insan Mandiri mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan. Sejak awal berdirinya kandang, pada Januari 2020 lalu, perusahaan selalu membagikan telur ayam kepada warga sekitar setiap bulannya.

“Pembagian telur ini kita lakukan secara rutin setiap bulan kepada warga di sekitar kandang. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian KPSU Joper Insan Mandiri dan sekaligus memang menjadi komitmen bersama pada saat pendirian kandang ayam,” katanya, pada Kamis (28/1/2021).

Pihak kandang mengundang warga sekitar untuk diberi donasi telur ayam. Tiap warga menerima satu kemasan plastik yang berisi 20 butir telur. Pembagian bantuan ini menggunakan protokol kesehatan dengan mewajibkan memakai masker. Selain di lokasi kandang, pembagian telur dilakukan secara keliling menggunakan armada pengangkut.

“Semoga pembagian telur tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga masyarakat sekitar kandang, apalagi sekarang ada pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya,” tutur Aditya.

Terpisah, Subandi, salah seorang warga yang menerima bantuan telur mengucapkan terima kasih. Dalam kondisi krisis ekonomi akibat bencana non alam, pihak KPSU Joper Insan Mandiri memberi bantuan kepada masyarakat sekitar.

“Saya merasa bersyukur dan terima kasih telah diberikan telur oleh KPSU Joper Insan Mandiri. Apalagi bantuan tersebut diberikan pada saat adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sehingga terasa sangat berarti bagi kami sekeluarga,” ujarnya.

Subandi mengakui, setiap bulan menerima bantuan yang sama dari pihak koperasi. Bahkan, bantuan juga diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu dalam bentuk sarung. Kemudian, saat Hari Raya Idul Adha, warga diberi daging hewan kurban.

“Sejak ada kandang ayam petelur KPSU Joper Insan Mandiri disini, saya setiap bulan selalu mendapatkan bantuan telur. Bahkan pas Hari Raya Idul Fitri kemarin, saya juga diberi sarung. Begitu juga ketika Idul Adha, saya mendapat pembagian daging kurban dari kandang tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, KPSU Joper Insan Mandiri adalah Koperasi Pemasaran Serba Usaha yang bergerak di bidang pemasaran daging, telur dan DOC ayam joper. Koperasi ini melakukan pemeliharaan ayam untuk memenuhi kebutuhan pasar ayam dan telur yang semakin besar dengan sistem kemitraan. Koperasi ini berkedudukan di Jalan Erlangga, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri dan memiliki kandang di sejumlah tempat. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar