Peristiwa

KPK Bawa 2 Koper, 1 Boks Kabinet dan 2 Kardus dari Ruang Kerja Kadis PUBM SDA dan PPKom

Sidoarjo (beritajatim.com) – Enam penyidik KPK pimpinan Kompol Ayub Diponegoro Azhar, sekeluar dari kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM SDA) membawa dua koper besar, satu boks kabinet dan dua kardus, Jumat (10/1/2020).

Dua koper, satu boks kabinet plastik dan dua kardus yang dibawa penyidik itu diduga berisi dokumen penting, dan masih ada keterkaitan dengan kasus OTT suap di pengerjaan proyek infrastruktur di Dinas PUBM SDA yang nilainya puluhan milyaran.

Informasinya, dokumen itu disita dari penggeledahan di ruang kerja Kepala Dinas PUBM SDA, Sunarti Setyaningsih dan Judi Tetrahastoto, Pejabat Pembuatan Komitmen (PPKom) Dinas Pekerjaan Umum BMSDA.

Penyidik KPK tak bersedia komentar soal dokumen yang disita dari dua ruangan kerja tersebut. Semua perlengkapan yang dibawa itu langsung dimasukkan kedalam mobil Toyota Kijang Innova hitam bernopol L 1000 GO.

Dengan dikawal petugas Sat Sabhara Polresta Sidoarjo bersenjata lengkap langsung bergegas meninggalkan lokasi. Sebelumnya, dua ruangan yang berada di kantor dinas PU BMSDA sudah disegel KPK pada 7 Januari 2020 malam. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar