Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korsleting Listrik, Rumah Warga Saroka Sumenep Terbakar

Petugas PMK sedang melakukan pemadaman di rumah warga Sumenep yang terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Rumah milik Munafsir (53) di Dusun Paddeg, Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep terbakar. “Yang terbakar itu bagian dalam rumah, mulai ruang tamu, kamar, hingga dapur,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (19/6/2022).

Api berasal dari ruang tamu. Dalam waktu singkat, api cepat membesar dan menjalar ke kamar tidur dan dapur. “Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik atau arus pendek pada stop kontak televisi di ruang tamu. Korsleting itu disebabkan karena beban arus listrik terlalu berat,” terangnya.

Saat kejadian, korban dibantu masyarakat sekitar untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar setengah jam berikutnya, datang 1 unit mobil pemadam kebakaran. Api pun bisa dipadamkan 30 menit berikutnya.

“Akibat kebakaran itu, barang-barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar, seperti tempat tidur, televisi, lemari pakaian, meja tamu, dan lemari dapur,” ungkap Widiarti sembari mengatakan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev