Peristiwa

Korsleting Listrik, Rumah di Mojokerto Terbakar Jelang Sahur

Petugas PMK Kabupaten Mojokerto memadamkan rumah Dusun Mojogeneng RT 12 RW 03, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Mojogeneng RT 12 RW 03, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (19/4/2021) dini hari terbakar. Diduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran rumah milik Ninik Suwarni.

Kapolsek Jatirejo, AKP Hendro Susanto mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 00.15 WIB. “Iya rumah ibu Ninik Suwarni terbakar jelang makan sahur tadi sehingga warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan api yang membakar rumah yang terbuat dari bambu tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, warga sekitar berusaha melakukan pertolongan ke pemilik rumah dan melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya. Namun karena kondisi api semakin membesar sehingga warga setelah melaporkan ke Polsek Jatirejo juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (PMK).

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi merambat ke pemukiman karena api cukup besar. Ini lantaran rumah korban terbuat dari bambu sehingga api dengan cepat membakar bangunan rumah. Tak lama, atau sekira pukul 00.30 WIB petugas PMK Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi kebakaran dan melakukan upaya pemadaman api,” katanya.

Dibantu warga, petugas PMK melakukan upaya pemadaman dan baru bisa berhasil memadamkan api sekira pukul 01.50 WIB. Akibat kebakaran tersebut, lanjut Kapolsek, rumah korban berukuran 6×12 m² yang terbuat dari bambu ludes terbakar.

“Karena bangunan rumah terbuat dari bambu sehingga api meludeskan rumah dengan ukuran 6×12 m² tersebut. Ada 6 unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut, tafsiran kerugian sekitar 30 juta,” jelasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar