Peristiwa

Korsleting Listrik, Rumah dan Kandang Bebek Dilalap Si Jago Merah

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto saat berusaha memadamkan api. Foto: misti/beritajatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Tambak Agung, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/9/2019) dilahap si jago merah. Tak hanya melalap bagian ruangan dapur berukuran 6 x 15 m², api juga membakar kandang bebek.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 18.45 WIB tersebut baru bisa dipadamkan sekira pukul 19.30 WIB.

Salah satu warga, Iis (29) mengatakan, rumah dan kandang bebek yang terbakar tersebut merupakan milik Suparnoto. “Saya lagi nunggu jualan. Terus tiba-tiba keluar asap dan api yang membesar. Kemungkinan disebabkan korsleting listrik,” ungkapnya.

Masih kata Iis, rumah dan kandang bebek yang terbakar tersebut merupakan milik saudara dari orang tuanya. Kebakaran yang menghanguskan rumah dan kandang bebek di lokasi padat penduduk tersebut diduga akibat konsleting listrik.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 18.45 WIB. “Rumah yang terbakar merupakan milik Suparnoto, titik api diduga berasal dari korsleting listrik,” jelasnya.

Masih kata Zaini, api membakar ruang dapur dan kandang bebek dengan kerugian ditafsir sebesar Rp150 juta. Sementara luas area yang terbakar seluas 6 x 15 m², kasus kebakaran tersebut saat ini ditanggani Polsek Mojosari.[tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar