Peristiwa

Korsleting Listrik, Ada Percikan Api di Atap Masjid Jamik Sumenep

Polisi mendatangi Masjid Jamik Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Sumenep dihebohkan dengan kabar kebakaran di Masjid Jamik setempat. Bahkan beredar video kejadian itu di sejumlah grup whatsapp.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapan, kejadian yang sebenarnya adalah korsleting listrik yang menyebabkan percikan api di atap masjid sebelah utara. “Yang pertama tahu percikan api itu jemaah Masjid Jamik. Kemudian para jemaah secara bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Sementara jemaah yang lain menghubungi pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kota. Mobil pemadam kebakaran pun langsung menuju ke Masjid Jamik. Beruntung api bisa cepat dipadamkan dan tidak sampai membesar atau merembet ke yang lain. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Keterangan dari petugas PLN, di atap masjid ada kabel listrik yang sudah rusak. Kemudian salah satu kabel ada yang sudah putus, sehingga terjadi korsleting dan mengeluarkan percikan api,” terang Widiarti. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar