Peristiwa

Korsleting, Kandang Ayam di Mojokerto Terbakar

Kebakaran kandang di Dusun Bangkal, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah kandang ayam di Dusun Bangkal, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/6/2020). Diduga kebakaran akibat korsleting listrik sehingga api dengan cepat membakar bangunan kandang ayam dengan luas 12 meter2.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 08.00 WIB. “Kandang ayam tersebut milik Darmoko di Dusun Bangkal, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, petugas pemadam kebakaran (PMK) yang mendapat laporan kebakaran langsung menuju ke lokasi kebakaran. Api dengan cepat membakar bangunan kandang ayam yang terbuat dari bambu dengan atap terbuat dari rumput ilang. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 09.15 WIB.

“Tidak ada ayamnya, hanya kandang yang terbakar. Karena terbuat dari bahan mudah terbakar sehingga api dengan cepat membakar bangunan kandang ayam tersebut. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, kerugian pemilik akibat kebakaran ini kurang lebih Rp25 juta,” katanya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar