Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Pengamanan Tahun Baru di Jombang

Tim Korlantas Polri saat berada di Posyan Nataru perempatan Stasiun Jombang, Kamis (30/12/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Korlantas Polri meninjau pos pelayanan (Posyan) Nataru Polres Jombang yang ada di perempatan stasiun atau Jl KH Wahid Hasyim, Kamis (30/12/2021). Peninjauan tersebut guna mengetahui kesiapan Polres Jombang dalam pengamanan malam Tahun Baru 2022.

Rombongan Korlantas Polri ini didampingi Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat. Begitu sampai di lokasi, rombongan Korlantas langsung mengecek posyan Nataru. Korps berseragam coklat memasuki pos tersebut, lalu mengecek fasilitas yang ada.

“Kami dari Korlantas bersama tim meninjau sejumlah pos pelayanan Nataru, termasuk di Polres Jombang ini. Alhamdulillah, di Jawa Timur sangat kondusif,” kata Kasubdit Jemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar.

Bagaimana kesiapan di Jombang? Indra mengatakan, hasil pengecekan, kesiapan pengamanan di Polres Jombang juga sangat bagus. “Artinya, semua terkendali. Tidak hal-hal yang menonjol. Namun demikian, kami mengimbau masyarakat tidak keluar rumah saat malam tahun baru,” kata Indra.

Hal itu agar tidak terjadi kerumunan. Pasalnya, hingga saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman. Bahkan varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Upaya untuk meminimalisir kerumunan juga dilakukan dengan cara menutup sejumlah titik keramaian, semisal penutupan alun-alun.

Bagaimana dengan banyaknya jalan rusak yang bisa memicu kecelakaan? Indra Jafar menjelaskan bahwa Kapolres, Satlantas dan Dinas Perhubungan setempat sudah melakukan maping atau pemetaan jalur rawan tersebut. “Titik-titik tersebut memang sangat rawan. Namun antisipasi sudah dilakukan oleh Kapolres, Kasatlantas dan jajaran. Kalau perlu dilakukan rekayasa lalu lintas jika memang di lokasi itu berpotensi terjadinya kemacetan,” pungkas Indra. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar