Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korem Madiun Berikan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Nganjuk

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Dirut PT Exindo Wiratantra Perkasa berikan bantuan

Nganjuk (beritajatim.com) – Banjir dan tanah longsor menerjang Dusun Banaran, Desa Macanan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk 20 Desember 2021 lalu lalu. Bencana alam itu terjadi akibat meluapnya anak sungai Kucir yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang turun di wilayah Nganjuk.

Dampak dari itu, beberapa rumah warga yang berada di tepi anak sungai Kucir rusak parah terkena longsor dan puluhan warga terpaksa harus mengungsi waktu itu.

Untuk membantu dan meringankan dampak dari para warga yang masih dirasakan hingga saat ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Dirut PT Exindo Wiratantra Perkasa, Panito hadir siang ini untuk memberikan bantuan sosialnya kepada mereka yang terdampak dari adanya bencana tersebut.

Kepedulian dalam bentuk aksi sosial semacam itu sudah sering mereka lakukan selama ini. “Kami telah diajak beberapa kali melaksanakan Baksos di desa-desa terpencil oleh PT. Exindo. Harapan kami, Baksos yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Danrem dalam sambutannya di Madrasah Tsanawiyah Al-Hikmah, Desa Oro-Oro Ombo, Ngetos, Nganjuk yang menjadi lokasi ceremonial penyerahan Bansos, Kamis (6/1/2022).

Sebagai putra daerah, Danrem pun mengaku bangga jika dapat terjun langsung untuk membantu masyarakat di Nganjuk.

Sementara itu, Panito berharap bantuan sosial yang diberikan itu akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Nganjuk. “Semoga bermanfaat guna membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Diungkapkannya, selain diberikan kepada para korban bencana longsor di Desa Macanan. Bantuan yang disiapkan hari ini juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Oro-Oro Ombo.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 150 paket yang berisi berbagai sembako, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan.

Atas bantuan yang diberikan kepada warganya itu, Plt Camat Loceret Gatut Sugiarto mengaku berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Danrem dan Dirut PT Exindo Wiratantra Perkasa.

“Kami atas nama masyarakat Desa Macanan yang terkena musibah tanah longsor mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya,” ucapnya.

Selain diserahkan secara simbolis, bantuan-bantuan itu juga tampak diserahkan langsung secara door to door.(ted/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar