Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo KM 712 Bertambah, Total 14 Orang

Ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Jumlah korban tewas kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW tewas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+200 jalur A bertambah satu orang. Total korban tewas mencapai 14 orang.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengucapkan berbela sungkawa atas kecelakaan tunggal di Jalan Tol Sumo KM 712+200 jalur A. “Total korban yang meninggal ada 14 orang. Korban luka ringan dan luka berat 19 orang,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

Masih kata Kapolresta, total penumpang bus ada 31 orang penumpang dengan dua orang sopir. Yakni sopir utama satu orang dan sopir cadangan satu orang sehingga total ada 33 orang. Pihaknya belum bisa memastikan terkait status sopir yang mengemudikan bus saat kejadian.

“Saya berharap ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat yang akan menjalankan perjalanan jauh. Silahkan di minit dengan baik, kapan harus istirahat. Begitu banyak rest area yang disiapkan pemerintah, jangan memaksa kalau kondisi sudah lelah,” imbaunya.

Kapolresta menghimbau untuk beristirahat 15 menit sampai 30 menit untuk mengembalikan kondisi tubuh sebelum melanjutkan perjalanan. Pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tunggal tersebut. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar