Peristiwa

Korban Tenggelam di Waduk Kalimati Mojokerto Ditemukan

Tim Basarnas dan Potensi Relawan mengevakuasi korban tenggelam di Waduk Long Storage Kalimati. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pencarian korban tenggelam, Ach Dafin Afandi (17) di Waduk Long Storage Kalimati di Dusun Lemiring, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto akhirnya membuahkan hasil. Minggu (14/3/2021) sekira pukul 23.45 WIB korban ditemukan dalam kondisi mengapung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, korban tenggelam sudah berhasil ditemukan. “Iya korban tenggelam sudah ditemukan tadi malam, sekira pukul 23.45 WIB,” ungkapnya, Senin (15/3/2021).

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi menambahkan, sekira pukul 23.45 WIB diperoleh informasi jika korban ditemukan dalam kondisi mengapung. “Tim Basarnas kemudian mengevakuasi korban. Ada warga yang melihat korban mengapung sehingga menghubungi posko,” ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi dari bibir waduk, masih kata Kapolsek, jenazah korban dievakuasi ke di RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk dilakukan visum luar. Permintaan pihak keluarga, jenazah korban tidak dilakukan otopsi dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Permintaan keluarga langsung dibawa ke rumah suka sehingga pihak keluarga membuat pernyataan tidak akan melakukan upaya hukum karena menganggap kejadian tersebut adalah musibah. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan atau unsur kekerasaan di tubuh korban,” katanya.

Sehingga, tegas Kapolsek, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Terungwetan RT 001 RW 001, Desa Terungwetan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Anggota Polsek Mojosari melakukan pengawalan jenazah korban sampai ke rumah duka. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar