Peristiwa

Korban Tenggelam di Waduk Kalimati Mojokerto Belum Ditemukan

Petugas menyisir Waduk Long Storage Kalimati Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga Minggu (14/3/2021) sore, korban tenggelam di Waduk Long Storage Kalimati Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto belum ditemukan. Dengan menggunakan perahu karet, petugas menyisir waduk dengan kedalaman sekitar 5 sampai 7 meter.

Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan Potensi Relawan melakukan pencarian korban tenggelam. Petugas menyisir waduk dengan menggunakan perahu untuk mencari korban, Ach Dafin Afandi (17) asal Desa Terung Wetan Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Sejumlah keluarga korban tenggelam juga terlihat berada di bantaran Waduk Long Storage Kalimati. Bahkan, keluarga korban menggelar tabur bunga dan berdoa. Dengan membawa sesaji dan bunga, mereka melarung sesaji dan tabur bunga di waduk.

Dengan ritual tersebut diharapkan tubuh korban segera ditemukan. Namun hingga Minggu sore, jasad korban belum juga ditemukan. Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan tiga teman korban yakni, Akmad Fakhrur Rozy, Eko Saputra dan M Iskak.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, operasi pencarian korban tenggelam masih dilakukan petugas. “Namun hingga Minggu sore tubuh korban belum juga ditemukan. Tim Ops SAR masih melakukan upaya pencarian,” ungkapnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar