Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korban Tenggelam di Sungai Pekalen Probolinggo Ditemukan Tewas

Tim SAR saat melakukan evakuasi terhadap jazad korban

Probolinggo (beritajatim.com) – Pria tenggelam yang terbawa arus sungai pekalen di Desa Seligudig Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, akhirnya ditemukan, namun nahas, saat ditemukan korban keadaan tidak bernyawa. Sabtu (12/3/2022).

Korban yang diketahui bernama Rusdi (36), warga Desa Pedagangan Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo itu, ditemukan setelah tim SAR bersama Relawan melakukan pencarian sejak Jum’at (11/3/2022) kemarin. “Alhamdulillah, sudah ditemukan sekitar pukul 04.30 pagi tadi,” ungkap Budi, salah satu relawan yang ikut membantu pencarian korban.

Ia mengungkapkan, selama proses pencarian, keluarga korban sampai bermalam di Desa Selogudig Wetan Kecamatan Pajarakan dan Desa Patemon Kecamatan Krejengan untuk mencari keberadaan jazad korban. “Keluarganya sampai bermalam di ada di desa Selogudig dan ada di desa Patemon juga,” ujar Budi.

Sementara itu, Anggota Kodim 0820 Probolinggo, Serda Firdaus menjelaskan, jika jazad korban ditemukan berada diatas bebatuan. “Setelah saya keliling sambil menyusuri sungai, tidak lama kemudian korban ditemukan di atas bebatuan,” jelas Serda Firdaus.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rusdi (36), tenggelam dan terhanyut oleh arus sungai Pekalen di Desa Selogudig Kecamatan Pajarakan, saat hendak membuang hajat. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar