Peristiwa

Korban Tenggelam di Pantai Pacitan Itu Pegawai Kantor Inspektorat Jombang

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Yoyon Widarto (36), warga kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, yang meninggal tenggelam di Pantai Teleng Ria Pacitan, tercatat sebagai staf di Kantor Inspektorat Pemkab Jombang. Sedangkan korban satu lagi, Sofi Hidayat (21(, warga Desa Jabon, Kecamatan Jombang, adalah mahasiswa.

Kepala Inspektorat Jombang Eka Suprastya membenar bahwa Yoyon adalah anak buahnya. Selama ini Yoyon sebagai staf auditor di kantor tersebut. “Yoyon merupakan staf di Kantor Inspektorat Jombang. Dia sedang berlibur ke Pacitan bersama keluarga. Kabar yang saya terima, jenazah korban dalam perjalanan ke Jombang,” kata Eka membenarkan, Sabtu (28/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan asal Jombang, tewas tenggelam di Pantai Telang Ria Pacitan, Sabtu (28/12/2019) sore. Dua korban adalah Yoyon Widarto (36) warga Kelurahan Jombatan Kecamatan/Kabupaten Jombang. Sedangkan korban satunya lagi adalah Sofi Hidayat (21) warga Desa Jabon Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, Sabtu (28/12/2019) malam, mengatakan, walnya dua korban ini hendak enolong bocah usia 10 tahun yang terseret arus. Selain mereka, ada satu warga yang juga ikut membantu dan berhasil menyelamatkan bocah kecil tersebut.

Namun naas, Yoyon dan Sofi malah ikut tenggelam. Petugas penjaga pantai dibantu warga bisa membawa dua korban tersebut untuk naik ke daratan. “Setelah mendapatkan pertolongan pertama, kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Darsono Pacitan. Namun sampai di rumah sakit keduanya tidak terselamatkan,” katanya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar