Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korban Ledakan Petasan di Kediri Berjumlah 5 Orang, Berikut Namanya

Kediri (beritajatim.com) – Ledakan keras dari petasan telah meluluhlantakkan rumah Bowo di Dusun Balungcino, Desa Blaru, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Selain itu, ada lima orang yang dilaporkan menjadi korban.

Lima korban terdiri dari empat orang luka parah masing-masing Pandi, Ardiansyah, Wahyu, dan Berlian dan satu orang luka ringan atas nama Wandi. Para korban sedang dirawat di RS HVA Toeloengrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

“Korbannya sebanyak lima orang. Empat luka parah dan langsung kita lari kan ke RS HVA Pare, sedangkan satu korban hanya luka ringan,” kata Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, pada Sabtu dini hari (30/4/2022).

Kapolres datang ke TKP. Dia memeriksa kondisi rumah yang hancur akibat ledakan. Bagian terparah yang mengalami kerusakan pada dinding depan. Hanya menyisakan tiang penyanggga.

Tembok rumah dadi tatanan batu bata ambruk berserakan. Pun demikian dengan kaca jendela. Bangunan rumah hancur karena saking dahsyatnya ledakan petasan.

Untuk penyelidikan, polisi memasang police line di TKP. Rumah tersebut masih belum aman. Karena dipakai meracik petasan, maka dikhawatirkan ada sisa bahan peledak di dalamnya.

Kapolres menambahkan, rumah yang rusak dipakai oleh para korban meracik petasan. Rencananya, petasan dengan berbagai ukuran itu akan dinyalakan untuk menyambut Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari saja.

“Jadi rumah ini tempat untuk meracik petasan. Dan kita sudah amankan belasan selongsong petasan dan alat yang digunakan untuk meracik petasan,” tutup AKBP Agung. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar