Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Korban Jiwa dalam Kecelakaan Tol Sumo Bertambah, Kini Jadi 15 Orang

Mojokerto (beritajatim.com) – Nazwa Dwi Yuniati (13), korban kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah nopol W 7322 UW yang menjalankan perawatan di ICU RS Gatoel Kota Mojokerto, Kamis (19/5/2022). Nazwa menjadi korban ke 15 dalam kecelakan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+200/A, Senin (17/5/2022) lalu.

Warga Benowo Krajan 2 nomor 15A, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya menjalani perawatan di ruang ICU RS Gatoel, Kota Mojokerto selama tiga hari. Meski kondisi secara umum pada, Rabu (18/5/2022) kemarin, ada perkembangan membaik dibandingkan saat pertama kali datang.

Namun akhirnya Nazwi dinyatakan meninggal dunia oleh dokter sekira pukul 03.30 WIB. Korban kemudian dibawa ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk dilakukan visum sebelum dibawa ke rumah duka di Benowo Krajan 2 nomor 15A, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.

Hal ini dibenarkan Humas RS Gatoel Kota Mojokerto, Priyadi.” Iya benar tadi jam 3.30 WIB (korban meninggal). Jam 5.30 WIB dibawa ke RSUD (RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto) untuk dilakukan visum,” ungkapnya.

Korban sebelumnya didiagnosa mengalami Cedera Otak Berat (COB) dan fraktur cruris atau patah tulang pada tungkai bawah. Kondisi korban saat itu tidak sadar. Saat ini, di RS Gatoel sudah tidak ada lagi korban kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah yang dirawat di RS Gatoel.

Sementara itu, Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dr Sulaiman Rosyid membenarkan, ada satu korban kecelakaan di Tol Sumo KM 712+200/A yang meninggal. “Korban meninggal dunia di RS Gatoel. Visum di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo,” katanya.

Proses otopsi dan pemulasaraan sudah selesai dilakukan. Saat ini, lanjut Direktur, masih menunggu ambulance dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya. Jenazah korban akan dibawa keluarga ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Sebelumnya, kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+200, Senin (16/5/2022). Sebuah bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW terguling di jalur A arah Jombang ke Surabaya. Akibatnya, 14 orang penumpang tewas, 19 orang penumpang mengalami luka ringan dan berat serta satu orang sopir selamat. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar