Peristiwa

Korban Hilang di Sungai Mas Mojokerto Ditemukan Meninggal

Korban tenggelam di Sungai Mas berhasil dievakuasi petugas. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bersama Tim Basarnas Surabaya berhasil menemukan korban yang dikabarkan hilang di Sungai Mas, Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/12/2019) sore.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (1/1/2020). Penemuan jenazah korban yang pamit mencari rumput untuk pakan ternak di pinggir Sungai Mas ini berhasil ditemukan petugas dalam kondisi meninggal dunia setelah petugas melakukan penyisiran di Sungai Mas.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, Operasi Search and Rescue Unit (SAR) dilakukan pada, Rabu (1/1/2020) sekira pukul 07.30 WIB untuk mencari korban hilang di Sungai Mas. “Sekira pukul 09.50 WIB, korban berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, operasi SAR dilakukan penyisiran di Sungai Mas sampai dengan 1.000 meter dari tempat lokasi kejadian awal korban dinyatakan hilang. Tiga unit perahu dari Basarnas, BPBD Kabupaten Mojokerto serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto digunakan.

“Dan sekira pukul 09.50 WIB, korban hilang dan hanyut di Sungai Mas atas nama Wasis (58) warga Desa Jetis RT 002 RW 007, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto berhasil ditemukan. Korban dievakuasi petugas dan langsung dibawa ke rumah duka,” katanya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar